Selasa, 02 April 2013

WISATA ALAM FAVORIT


   Cibodas



            Lama tinggal di Jakarta, saya kangen juga dengan suasana alam. Di Pemalang , saya masih bisa mengunjungi tempat wisata yang asri namun di jakarta sangat sulit menemuka tempat wisata bernuansa alam nan asri seperti Wabong,Gowa lawa,Guci,Baturraden dan masih banyak lagi seperti pantai widuri.karena sudah lama juga saya tidak jalan jalan,akhirnya saya menngajak teman-teman saya untuk berwisata ke cibodas.


           Sedikit cerita ya gan, Saat menuju ke cibodas saya mengendarai motor bersama kawan , kami berdelapan berangkat pagi  hari dari Jakarta sekitar jam 7 pagi. Walaupun diterpa hawa panas dan beberapa kali sempat berhenti di kawasan puncak karena lelah , perjalanan kami sangat seru sekali.banyak kejadian unik yang terjadi gan hehe.

          Di perjalan,kami tidak lupa untuk mampir sejenak di masjid At'taawun untuk beristirahat. pemandangan yang indah dan sejuknya udara mampu menghilangkan perasaan letih dan bete tentunya hehe.berhubung waktu dzuhur telah tiba,kami pun tak mau berlama lama berdiri diluar,langsung saja masuk kedalam masjid untuk melaksananakan shalat.air yang kami pakai untuk berwudhu terasa dingin sekali hingga membuat bulu kuduk saya merinding  hehe.

          Di gerbang masuk kawasan tersebut kami membayar biaya retribusi sebesar Rp 3000 per orang dan Rp 2000 per kendaraan. Totalnya Rp 32.000.karena kami datang dengan jumlah 8 orang dan 4 motor.Sesampainya di dalam , langsung saja kita gelar tikar untuk makan terlebih dahulu,apalagi fisik yang lelah sangat mendukung sekali untuk merebahkan tubuh ditengah hempasan angin segar kawasan cibodas.



           
           Yang terakhir dan nggak kalah penting, jagalah kebersihan. Jangan membuang sampah sembarangan. Sediakan plastik untuk menampung sampah-sampah aAnda. Ingat, kalau tiap-tiap kita ikut menjaga kebersihan dan kelestariannya, maka satu saat datang lagi, kita masih mendapati Cibodas yang bersih dan asri :)
       
          
          

            Selanjutnya, nikmati sajalah perjalanan kembali anda dengan senang hati dan jangan lupa membawa oleh-oleh hehe. Jangan terlalu memikirkan jarak yang makin lama makin terasa jauh. Nikmati pemandangan di kiri dan kanan. Hirup udara segara yang berlimpah, mumpung sedang di sini. Foto2. Nikmati saja. Nggak usah melangkah terlalu terburu-buru gan. Karena selain melelahkan dan menghabiskan nafas, Anda bakal melewatkan keindahan alam yang belum tentu tiap hari bisa Anda temui ini.
        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar