Senin, 01 April 2013

KHAYALANKU MENJADI PEMIMPIN DI WILAYAH 2/3 LAUTAN





          Negara indonesia di kenal sebagai Negara kepulauan yang memiliki potensi Sumberdaya alam yang cukup besar. Sebagai Negara yang banyak memiliki pulau, Indonesia dianugerahi laut yang begitu luas dengan berbagai sumber daya ikan di dalamnya. Potensi sumber daya perikanan tersebut tersebar di seluruh wilayah laut nusantara.
  
          Terkadang saya berkhayal jika saya jadi pemimpin dengan luas wilayah 2/3 lautan:
  • Pertama saya memiliki keinginan untuk membawa nama indonesia ke dunia luar dengan melahirkan bibit-bibit bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing dengan bibit dari mancanegara dalam hal  kelautan .dengan kata lain taraf pendidikan  tentang kelautan di negara indonesia harus disamakan dengan pendidikan di negara bertaraf internasional.saya ingin membangun sekolah kelautan.
  • Mungkin saya bermimpi untuk membangun sebuah taman bermain air terbesar di lautan.tapi tetap dalam batas yang sesuai.
  • Memindahkan sea world dari lokasi  ancol langsung di tengah laut atau di tempat- tempat yang memiliki view bawah air terbaik.seperti raja ampat.karena dengan begitu sumber devisa negara bisa bertambah.melalui kedatangan wisatawan mancanegara yang ingin melihat view bawah laut terindah di indonesia.
  • Saya berfikir bahwa kelautan indonesia menyimpan semua potensi alam yang baik dan mejanjikan.maka dari itu saya ingin semua masyarakat menjaga setiap sudut laut dan membentuk suatu kelompok dan memikirkan bagaimana cara untuk mengubah sudut yang mereka pegang menjadi sorotan mancanegara.
  •  Membangun sebuah dermaga terbesar di tengah laut yang memungkinkan para nelayan yang melakukan kegiatan penangkapan ikan dapat berkumpul disana dan mengumpulkan semua hasil tangkapan untuk di jual di daratan.

  •  Meningkatakan keindahan pantai - pantai di indonesia dan memberikan kebebasan dalam hal pembayaran untuk dapat menikmati fasilitas di semua pantai indonesia .dalam hal ini masyarakat  mengganti retribusi tersebut dengan menjaga kebersihan  pantai agar tetap terjaga keindahannya.

  • Menjaga view bawah laut dengan membuat sebuah rumah melayang bawah air agar setiap saat dapat melihat kondisi mana saja kah yang perlu perbaikan dan di sektor mana saja yang memiliki potensi yang kuat mendatangkan devisa bagi negara,karena kita tahu bahwa indonesia memiliki banyak potensi laut yang cukup menawan.

  • Semua kegiatan olaraga mancanegara seperti surving harus di pusatkan di perairan laut indonesia.karena hal itu bisa mendatangkan banyak manfaat bagi perekonomian indonesia.

  • Membangun sebuah restoran terlengkap dan terbesar yang khusus membuat makanan khas dari hasil laut indonesia.Dan membuka cabangnya di berbagai negara.

  •  Meningkatkan taraf kehidupan para masyarakat yang hidup di pesisir pantai dengan membuatkan sebuah perumahan khusus nelayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar