Selasa, 11 Juni 2013

Pengalaman Terindah Ketika Menggunakan Alat Transportasi

KERETA MENUJU SEMARANG

Inilah awal cerita yang cukup indah dan tak terlupakan menggunakan alat transportasi. Disini kereta lah yang menjadi ide inspirasi ku karena memang ceritanya cukup menarik.Ok,kita mulai mengetahui bagaimana kronologi kejadiannya.

Berawal dari boring yang berlebihan setelah pengumuman kelulusan dan kegalauan dalam memilih antara kuliah atau bekerja,setelah dipikir lagi ternyata ke inginan kuliah lebih kuat,dan kegalauan pun berlanjut ,galau memilih universitas mana yang akan di jamah.Karena pada saat itu juga belum banyak tahu tentang universitas yang ada di daerah sendiri sekalipun . ok singkat cerita ternyata pilihannya adalah kota semarang,berhubung sedang liburan jadi waktunya tepat untuk menjelajahi semua universitas di ibu kota jawa tengah itu.Karena dekat juga dengan rumah nenek . Jadi bisa sekalian berkunjung kerumah nenek.

Sekitar bulan  Juni tahun 2011 , perjalanan pun dimulai dengan menggunakan kereta .dan tau kah kalian apa yang menjadi daya tarik dan keindahan di alat transportasi ini?. Ok,inilah ceritanya , awalnya bingung memilih teman yang ingin di ajak kesana rata-rata mereka sedang asyik liburan diluar kota,nah kebetulan ada satu sahabat baik ku selama SMA yang ternyata memang sedang ingin pergi kesemarang juga,dia lah MH kita pakai inisial aja ya hehe,dia adalah sohib selama SMA dari kelas 1 sampai  3 ga pernah loss contact. Selalu ada aja yang di obrolin.tapi selama di SMA malu banget kalo jalan dengannya mungkin masih cupu banget kali ya.beda dengan dia yang  cantik.kapan lagi bisa jalan bareng dia.haha...

Akhirnya kita pun pergi ke stasiun dan membeli tiket untuk menuju ke semarang.setelah menunggu beberapa saat akhirnya kereta pun datang dan sebelumnya pamit dahulu dengan ayah dan ibu nya MH . Akhirnya dengan perasaan sedikit senang masuklah kita ke kereta dan duduk di kursi yang memang cukup lega . ga kebayang bisa duduk berdua dengan cewe yang kadang-kadang jutek ini. Singkat cerita di perjalanan ternyata dia ga sejutek yang dikira. Lebih banyak senyum , itu yang bikin semangat di perjalanan
.dengan hamparan pemandangan luas yang begitu indahnya menambah suasana happy di hati. Ga boring deh selama perjalanan.yuhuiiiiiiii !!!!!!!!! Sedikit lebay ga papa kali ya haha.Stasiun poncol lah tempat kami berhenti pertama kali di kota semaranng.

Sesampainya di stasiun poncol kita pun turun menuju ke Universitas Undip yang ada di daerah tembalang menggunakan  angkutan kota semarang. Perjalanan  di kota semarang pun dimulai . Hamparan pemandangan indah dan bukit bukit kota semarang terasa semakin indah karena ada si gadis jutek ini yang sesekali berisik di angkot karena asyik  mengobrol ,sebenernya ngobrolin jalan kan sama-sama gatau jalan di kota semarang wkwkw makanya rame sendiri,sampai sampai jadi pusat perhatian penumpang lainnya.perjalan cukup seru dengan lintasan menanjak yang memacu adrenalin juga, hampir  60 derajat tingkat tanjakannya.

Tak berapa lama kemudian sampailah kita di Universitas UNDIP. Akhirnya sampailah kita di depan UNDIP dan mulai masuk ke dalam seolah olah seperti anak kampus biasa, hahaha . karena lelah kita berhenti dulu di depan fakultas kelautan untuk makan makanan ringan yang jadi bekal kita . dan sedikit melihat suasana kampus UNDIP. Layaknya anak kampus kita melanjutkan perjalanan berdua membawa buku padahal si itu buku boongan. Cuma buku cerita nya punya si MH hehee... . akhirnya setelah puas menjelajahi Universitas UNDIP  MH pun mengajak untuk menemaninya ke suatu tempat belanja yang cukup terkenal di semarang sebut saja matahari. Karena dia ingin membeli sebuah kemeja dan celana yang akan digunakan untuk mendaftar nanti di salah satu universitas.

Singkat cerita, selesai berbelanja akhirnya kita pun pulang kembali karena waktu juga sudah mulai menunjukan pukul 16.00. Sesampainya di stasiun kami pun membeli tiket dan mulai menunggu kereta yang akan membawa kita pulang. Saat di ruang tunggu MH pun tertidur mungkin karena letihnya berkeliling kota Semarang.Setelah kereta datang MH pun terbangun dan ku mulai menopang badannya yang terlihat masih letih.karena banyak kerumunan orang yang ingin masuk ternyata aku dan MH terpisah dalam gerbong yang berbeda. panik banget rasanya terlebih lagi kereta sudah mulai jalan,sempat berpikir kalau MH tertinggal di stasiun ,selang beberapa saat aku mulai melihat setiap gerbong dan ternyata kutemukan MH di salah satu gerbong hampir terbelakang. Cukup senang dan melegakan hati rasanya. Akhirnya genggamannya pun tak bisa di lepaskan lagi . sampai menemukan bangku kosong dan kita duduk bersama. Dan genggaman pun tek terlepaskan hingga MH tertidur dengan lelapnya di pundakku sampai kota asal kita.

Sekian cerita dari ku .jangan khawatir  MH pun sedikit membantu kronologi cerita ini jadi setuju untuk di publikasikan hehe… ,jadi ini bukan karangan bebas,tapi kenyataan.